Ketua MPR: Kepala Desa Tombak Pembangunan, Jadilah Agen Perubahan

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Semarak, Pagelaran Seni Tradisional Minang Di Pantai Purus Kota PadangBandar Lampung – Ketua MPR Zulkifli Hasan pagi ini menghadiri Munas III yang digelar oleh DPP Asosiasi Pemerintah desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Lampung. Zulkifli menyebut kepala desa merupakan ujung tombak pemerintahan daerah dan nasional.

“Sebagai kepala desa, ujung tombak pembangunan, kalau desanya kuat dan makmur maka negara menjadi hebat. Kalau Anda sungguh bisa membuat desa jadi makmur maka negara akan menjadi hebat dan kuat,” ujar Zulkifli saat membuka Munas III di Balai Keratun Komplek Kegubernuran Lampung, Bandar Lampung, Kamis (11/8/2016).

Zulkifli juga dalam kesempatan ini memberi sosialisasi empat pilar. Munas dihadiri oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Wagub Lampung Bachtiar Basri, Ketua Umum DPP Apdesi Suhardi, perwakilan Dirjen Kemendagri serta ribuan kepala desa.

“Sebagai presiden desa, Anda juga agen perubahan untuk mewujudkan rakyat yang sejahtera dengan melakukan pendidikan politik kepada rakyat. Jangan lagi demokrasi Pancasila ditukar dengan harga yang murah cuma pakai sarung dan lainnya,” sambungnya.

Sebab apabila rakyat ‘disogok’ seperti itu, maka secara tidak langsung akan menimbulkan kesenjangan sosial semakin tinggi. Bicara kesenjangan, salah satu contoh yang diberikan Zulkifli adalah petani di daerah yang tidak memiliki lahan sendiri.

Jika kondisi seperti itu tidak menjadi perhatian serius kepala desa dan pemerintah dapat membuat tingkat harapan dan semangat hidup seseorang bisa menurun. Akibatnya, mereka bisa berbuat nekat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.