DPD Dukung Amandemen UUD

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

DPD Dukung Amandemen UUDWakil Ketua DPD GKR Hemas pada 19 Juli 2016 menemui Ketua MPR Zulkifli di ruang kerjanya, Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta. Kedatangan Hemas beserta anggota DPD dan Lembaga Kajian MPR itu untuk menyatakan dukungan amandemen yang hendak dilakukan oleh MPR. “Atas nama masyarakat mengapresiasi atas apa yang dikatakan Ketua MPR terkait sidang MPR yang hendak melakukan amandemen,” ujar Hemas.

Lebih lanjut dikatkan, langkah menuju amandemen kelima bergulir sejak MPR membentuk Lembaga Kajian pada periode 2014-2019. Pembentukan lembaga tersebut merupakan kelanjutan dari rekomendasi MPR periode itu yang dihasilkan oleh Tim Kajian.

Hemas berharap agar seluruh proses menuju amandemen dapat berjalan dengan baik. Dirinya mengutip apa yang pernah dikatakan oleh Zulkifli Hasan bahwa amandemen terbatas pada perlunya haluan negara yang bersifat komprehensif, yakni berisi pembangunan jangka panjang dalam bidang sosial budaya, politik, pertahanan, Pancasila, serta bidang lainnya, dan penguatan peran DPD. “Kami sangat sepakat,” tuturnya.

Menurut Zulkifli Hasan rencana amandemen sudah bergulir, seluruh  fraksi sudah sepakat. Hasil kajian yang ada dari Lembaga Kajian maupun Badan Pengkajian menurut Zulkifli Hasan kelak akan diserahkan kepada seluruh fraksi dan kelompok DPD untuk dibahas. Dari sanalah nanti masalah yang ada akan dirumuskan. Bagi Zulkifli Hasan, posisi DPD harus diluruskan, jangan seperti sekarang.

AddThis Sharing Buttons
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.