Bangsa Indonesia Bangga Memiliki Pancasila

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Bangsa Indonesia Bangga Memiliki PancasilaBandar Lampung – Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Hidayat Nur Wahid, MA. Minggu 29 Mei 2016, di Aula Arafah Asrama Haji Bandar Lampung, Provinsi Lampung, memberikan materi Empat Pilar MPR RI yang diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan tokoh masyarakat, acara ini diselenggarakan oleh MPR RI bekerjasama dengan PP KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia).

Selain sosialisasi Empat Pilar ini, Hidayat Nur Wahid juga secara resmi menutup acara Rakornas KAMMI yang diselenggarakan pada 25-29 Mei 2016 di Kota Bandar Lampung ini.

Dalam paparannya, Hidayat Nur Wahid menceritakan di tahun 1960-an Bung Karno berpidato di sidang BPUPKI. Dalam pidatonya Bung Karno dengan tegas mengatakan bahwa dasar negara kita adalah Pancasila.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa banyak negara lain yang menyebut banggalah bangsa Indonesia karena memiliki Pancasila, karena dengan memiliki Pancasila negara Indonesia yang terdiri dari banyak suku, bahasa dan wilayahnya sangat luas itu bisa bersatu.

Untuk itu, Hidayat mengharapkan, semua warga negara Indonesia harus berperilaku dan berjiwa Pancasila. Seperti perilaku dan jiwa seorang negarawan yang dicontohkan oleh para pendiri bangsa ini diantaranya Soekarno, M. Hatta, M,Yamin, Soepomo dan para pahlawan lainnya, ujar Hidayat.

Bagaimana caranya agar setiap perilaku dan jiwa kita berdasarkan Pancasila, adalah dengan cara memahami dan mengamalkan semua makna yang terkandung dalam sila-sila yang ada dalam Pancasila itu kata, Hidayat Nur Wahid./jas

AddThis Sharing Buttons
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.