Besok, Kemendagri Lantik 8 Kepala Daerah dan Wakilnya

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

JAKARTA – Sebanyak delapan pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah rencananya akan mengikuti pelantikan di Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Jumat (22/4).

Adapun delapan daerah itu terdiri atas lima kabupaten ditambah satu kota di Sumatera Utara (Sumut) yaitu Kabupaten Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Karo, Simalungun serta Kota Gunung Sitoli. Selain itu, terdapat dua kabupaten di Riau yakni Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu.

“Rencana Jumat pukul 14.00 WIB, ada pelantikan kepala daerah yang tertunda. Sedang dikoordinasikan oleh Dirjen Otda (Direktur Jenderal Otonomi Daerah). Tempatnya di Kemdagri,” kata Tjahjo di Gedung A Kemdagri, Jakarta, Kamis (21/4).

Dia menambahkan, pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sumut dan Riau. “Prinsipnya yang melantik tetap gubernur, didahului pembacaan SK (surat keputusan) Mendagri,” ujarnya.

Khusus Simalungun, menurutnya, yang dilantik hanyalah bupati yaitu JR Saragih. Calon Wakil Bupati terpilih, Amran Sinaga tidak dapat dilantik. Sebab, Amran harus menjalankan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menghukum Amran selama empat tahun penjara.

Amran dihukum karena terbukti bersalah dalam perkara pemberian izin yang tidak sesuai tata ruang saat menjabat kepala Dinas Kehutanan Simalungun. Dalam amar putusan pada 22 September 2014, majelis hakim MA yang diketuai Artidjo Alkostar, menjatuhi Amran hukuman empat tahun penjara.

Sumber :Puspen Kemendagri

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.