Presiden Melantik Agus Widjojo sebagai Gubernur Lemhannas RI

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Presiden Melantik Agus Widjojo sebagai Gubernur Lemhannas RIPresiden RI Joko Widodo melantik Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) pada Jumat (15/4) di Istana Negara, Jakarta.

Mantan Kepala Staf Teritorial TNI yang merupakan putra salah satu pahlawan revolusi, Mayjen Sutoyo Siswoharjo itu dilantik sebagai Gubernur Lemhannas RI dengan Keputusan Presiden Nomor 43 Tahun 2016 tertanggal 7 April 2016.

Agus Widjojo yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1970, pada tahun 1994 meraih gelar master di bidang administrasi publik. Sebelumnya, Agus Widjojo juga pernah menjadi Dosen Gol-IV Seskoad pada tahun 1986-1988 dan menjabat sebagai Aspenum Pangab tahun 1998 dan Komandan Sesko Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) pada tahun 1999.

Ketika ditemui wartawan, Agus mengatakan, ke depan dia akan membawa Lemhannas RI lebih sering menyentuh kepada kegiatan masyarakat, sehingga kehadiran Lemhannas dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Ke depan saya sudah minta pengarahan dari Bapak Presiden agar Lemhanas tidak hanya dirasakan di dalam ruang-ruang Lemhanas, tetapi juga seluruh kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia pada seluruh wilayah,” ujarnya. Selain itu, Agus Widjojo ingin Lemhannas RI dapat menangani hal-hal yang bersifat mendesak agar dapat memberikan masukan terhadap kebijakan yang diambil pemerintah.

Hadir dalam upacara pelantikan ini yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sumber: http://www.lemhannas.go.id/index.php/berita/item/252-presiden-melantik-agus-widjojo-sebagai-gubernur-lemhannas-ri

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.