Ketua MPR: Kita Sudah Memilih Jalan Demokrasi

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Ketua MPR: Kita Sudah Memilih Jalan DemokrasiBangsa Indonesia sudah memilih jalan demokrasi. Demokrasi memiliki aturan sendiri. Cara berdemokrasi adalah sesuai dengan aturan demokrasi. Karena itu, kita tidak mentolerir cara-cara diluar demokrasi.

Demikian dikatakan Ketua MPR Zulkifli Hasan ketika berbicara dalam seminar nasional ketatanegaraan dengan tema “Mendorong Pemuda NTB Sadar Hukum” dan Rapat Kerja Daerah DPD KNPI NTB, di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu 13 April 2016. ┬áSeminar kerjasama Fraksi PAN MPR RI dan DPD KNPI NTB diikuti sekitar 200 peserta.

“Misalnya pertandingan sepakbola, harus mengikuti peraturan sepakbola. Jangan bermain sepakbola tapi memakai peraturan gulat, tidak kena. Begitu juga dengan demokrasi, ikuti aturan berdemokrasi,” katanya.

Labih lanjut Zulkifli menjelaskan, kalau melihat sesuatu yang tidak beres maka harus disampaikan juga dengan demokratis. “Temui gubernur, bupati. Kalau KNPI melihat ada yang tidak beres, KNPI harus aktif. Temui gubernur, bupati, anggota dewan,” katanya.

“Jangan dengan cara membakar kantor bupati. Itu tidak sesuai dengan demokrasi,” tambahnya. “Kalau masih tidak puas, gubernur atau bupati itu jangan dipilih lagi. Kalau masih tidak puas juga, majulah jadi anggota dewan atau bupati. Itulah cara demokratis yang kita sepakati,” jelasnya.

Zulkifli juga memberi contoh lain jalan di luar demokrasi. “Kalau dilakukan dengan cara lain seperti teroris atau bom bunuh diri, akibatnya kematian. Juga radikalisme, itu jalan di luar demokrasi,” katanya.

Menurut Zulkifli, demokrasi di indonesia semakin baik. “Buktinya Pilkada serentak pada tahun kemarin bisa berjalan aman, damai, dan tertib, tidak ada ribut-ribut dan menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya.

Ketua MPR: Kita Sudah Memilih Jalan Demokrasi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *