Anugerah Rekor Dunia Untuk MPR RI

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Anugerah Rekor Dunia Untuk MPR RIMuseum Rekor Indonesia (MURI)  menganugerahkan penghargaan kepada MPR RI atas rekor dunia  Sosialisasi Empat Pilar kepada seniman musik keroncong terbanyak.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung dalam acara Sosialisai Empat Pilar MPR Melalui Senandung Keroncong Indonesia di Nusantara IV Kompleks Parlemen Senayan, Kamis siang 14 April 2016.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia Jaya Suprana — yang diwakilkan kepada DR (HC) Oesman Sapta selaku pribadi– dan diterima oleh Ketua MPR RI DR (HC) Zulkifli Hasan disaksikan oleh komunitas dan penggemar musik keroncong yang hadir.

Dalam pengantarnya, Jaya Suprana menyatakan, ia menolak rekor yang diberikan kepada MPR ini disebut rekor Indonesia. “Ini adalah rekor dunia,” ujar Jaya Suprana sambut tepuk tangan gemuruh para hadirin yang menyaksikan peristiwa itu.

Jaya Suprana punya alasan kenapa disebut rekor dunia, karena di Washington, Tokyo, Paris, London dan lainnya tidak punya musik keroncong. “Musik keroncong hanya ada di Indonesia,” ujar Jaya Suprana.

Sekarang ini, menurut Jaya Suprana, sedang diusulkan kepada UNESCO agar musik keroncong dicatat menjadi warisan kebudayaan asli Indonesia untuk dipersembahkan kepada dunia.

Dalam kesempatan sama, Jaya Suprana juga menyerahkan rekor MURI kepada Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) DPP DKI Jakarta dan Yayasan Keroncong Indonesia (Yakin) yang keduanya diterima oleh DR. Sundari Sukoco,MM.

Anugerah Rekor Dunia Untuk MPR RI

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.