Menhan Terima Ketua PWI Bahas Bela Negara

0 0
Read Time:55 Second

tmp_5057-544023MENHAN-KETUA-PWI-1955782348Jakarta, DMC – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Rabu (6/4) menerima kunjungan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Margiono di Kantor Kemhan, Jakarta.

Kedatangannya menemui Menhan adalah untuk menjelaskan bahwa PWI siap menjadi bagian dari kader bela negara. Wartawan sebagai tulang punggung media, merupakan komponen bangsa yang mampu mempengaruhi opini publik, karena itu Ketua PWI berharap dapat bekerjasama dengan Kemhan dalam program-program bela negara.

Menhan Ryamizard Ryacudu menekankan bahwa keikutsertaan setiap warga negara untuk membela negara sudah tertera di Undang-Undang Dasar. Penanaman kesadaran bela negara sangat dibutuhkan untuk menghadapi ancaman yang nyata seperti terorisme, radikalisme dan separatisme yang merupakan ancaman atas kedaulatan bangsa. Saat ini ancaman nyata lebih harus diantisipasi daripada ancaman tidak nyata seperti agresi negara lain. Karena efek dari radikalisme dan terorisme justru lebih dapat dirasakan sangat mengancam saat ini.

Karena itulah Menhan menekankan bahwa perlu peran serta setiap warga negara untuk menyadari bahwa bela negara adalah bagian dari upaya menjaga bansga ini dari ancaman-ancaman tersebut. Wartawan sebagai penjuru media perlu menyadari bahwa mereka dapat menyelipkan pesan bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat. (DAS/SSI)

Sumber: Menhan Terima Ketua PWI Bahas Bela Negara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.