Sambangi Lemhannas, Mahasiswa Universitas Hasanuddin Antusias

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Sambangi Lemhannas, Mahasiswa Universitas Hasanuddin AntusiasRombongan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar didampingi oleh Dosen Pembimbing H. Darwis, M.A., Ph.d mengunjungi Lemhannas RI pada Rabu (6/4).

Kepala Biro Humas Settama Lemhannas RI Laksma TNI E. Estu Prabowo, M.Sc. menyambut baik kedatangan dosen pembimbing dan rombongan mahasiswa UNHAS. Dalam kesempatan tersebut, Ia membuka kuliah wawasan kebangsaan dengan memperkenalkan profil Lemhannas RI.

Kuliah wawasan kebangsaan yang bertempat di Ruang Syailendra Gd. Astagatra Lt.III ini, disampaikan oleh Tenaga Profesional Bidang Strategi Mayjen TNI (Purn) Abdul Chasib dengan mengusung topik memperkuat kesadaran bela negara sebagai deteren pengaruh asing.

Bela negara merupakan suatu proses  pembinaan berkesinambungan sumber daya manusia yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis global dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat merubah sikap masyarakat.

“Belum jelasnya undang-undang keamanan nasional sehingga kekhawatiran adanya ancaman yang datang baik militer maupun nonmiliter dan kurang adaptifnya bela negara terhadap perubahan dan komitmen negara terhadap memperkuat ketahanan nasional demi terwujudnya kepentingan nasional”, jelas Abdul Chasib.

Para mahasiswa UNHAS sangat antusias dan kritis menanggapi topik bela negara pada saat diskusi dengan Abdul Chasib. Perkembangan lingkungan strategis  terhadap persaingan dan pengaruh asing  yang merubah pola perilaku khususnya generasi muda sehingga lemahnya bela negara.

Sumber: http://www.lemhannas.go.id/index.php/berita/item/243-sambangi-lemhannas-mahasiswa-universitas-hasanuddin-antusias

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.