Ketua MPR Diundang Menjadi Narasumber Di Rakernas Fokkermapi

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Ketua MPR Diundang Menjadi Narasumber Di Rakernas FokkermapiForum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-indonesia (Fokkermapi) mengundang Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai pembicara dalam pelantikan dan Rekernas Dewan Pimpinan Pusat Fokkermapi. Undangan itu disampaikan Ketua Umum DPP Fokkermapi Muhammad Nur Muin dalam pertemuan dengan Zulkifli Hasan di ruang kerja Gedung Nusantara III Lantai 9 Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Selasa 5 April 2016.

Dalam pertemuan itu, Nur Muin menjelaskan Fokkermapi pada Pebruari lalu menyelenggarakan kongres dan pemilihan ketua di Tangerang Banten. “Sudah terpilih pengurus baru, dan saya terpilih sebagai ketua umum,” katanya.

Muin menambahkan Fokkermapi sudah berdiri sejak 12 Oktober 1954. Saat ini Fokkermapi memiliki lima wilayah, yaitu wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali, Sulawesi, dan Maluku. “Ada 150 perguruan tinggi di indonesia yang memilki bidang studi ilmu pemerintahan bergabung dalam Fokermapi,” imbuhnya.

Menurut rencana pada 15 – 17 Maret 2016, Fokkermapi akan menyelenggarakan pelantikan dan Rakernas dengan tema “Prospek GBHN dan Daulat Rakyat Indonesia”. Ketua MPR diminta menjadi pembicara kunci dalam Rakernas itu.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyanggupi untuk memenuhi undangan yang disampaikan Fokkermapi. “Saya senang, apalagi berbicara dengan mahasiswa. Hanya waktunya mungkin disesuaikan,” ujarnya.

Zulkifli mengusulkan agar kegiatan pelantikan dan Rakernas Fokkermapi diisi juga dengan sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). “Nanti saya akan berbicara panjang lebar,” janjinya.

Sumber: Ketua MPR Diundang Menjadi Narasumber Di Rakernas Fokkermapi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

About Author

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *