Ketua MPR Ajak Berantas Terorisme Dengan Pilar Persatuan

0 0
Read Time:53 Second

Ketua MPR Ajak Berantas Terorisme Dengan Pilar PersatuanCirebon – Terorisme menjadi ancaman serius bagi seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Bangsa ini pun terus menyatakan perang terhadap berbagai bentuk radikalisme dan terorisme.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai radikalisme, terorisme dan inteloran muncul karena kita mengabaikan benteng pertahanan dan nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an kita, seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini diungkapkannya saat Zulkifli dalam acara Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Kewaspadaan Nasional di Hotel Radian, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (29/9/2016)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, perwakilan dari Polri, Bupati Cirebon dan berbagai elemen masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak agar nilai-nilai ke-Indonesia-an yang luhur dijadikan budaya kehidupan dan perilaku kita sehari-hari,” sambungnya.

Saat ini, setelah 18 tahun kita reformasi, ternyata demokrasi kita melahirkan kesenjangan yang tinggi. Itulah salah satu lahan subur lahirnya radikalisme, terorisme dan lain-lain.

“Mereka yang tidak mendapatkan keadilan baik dalam konteks sosial maupun ekonomi bisa melakukan tindakan-tindakan ekstrem atau yang lazim disebut terorisme,” kata Zulkifli.

“Kalau kita masih seperti ini, sedikit demi sedikit fondasi bangsa akan rapuh,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

About Author

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *