MPR Dan Gontor Akan Gelar Sosialisasi 4 Pilar

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

MPR Dan Gontor Akan Gelar Sosialisasi 4 PilarDalam rangka memperingati ulang tahun ke-90, Pondok Pesantren Modern Gontor akan berkeja sama dengan MPR untuk menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Adanya acara Sosialisasi 4 Pilar dalam rangkaian peringati 90 Tahun Gontor itu dikemukakan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat dirinya menemui panitia acara itu, 22 Juli 2016, di Lt. 9, Gedunng Nusantara III, Komplek MPR/DPR/DPD, Jakarta.

Dalam peringatan 90 Tahun Gontor, akan diadakan berbagai macam acara seperti seminar, reuni, dan kegiatan khas Pesantren Gontor lainnya. Peringatan 90 Tahun Gontor itu selain diadakan di Ponorogo, Jawa Timur, dan beberapa kota yang ada cabang Gontornya, juga akan diselenggarakan di Jakarta.

Dikatakan oleh Hidayat Nur Wahid bahwa dalam peringatan 90 Tahun Gontor akan diadakan dua kali Sosialisasi 4 Pilar. Pertama tanggal 8 Agustus 2016 yang direncanakan diselenggarakan di Gedung Nusantara V, di mana pesertanya adalah alumni Gontor yang ada di Jakarta dan seluruh santri pesantren yang ada di Jabodetabek. Sosialisasi kedua akan diadakan pada tanggal 2 September 2016 di Ponorogo. Sosialisasi yang diselenggarakan di Ponorogo itu rencananya akan diisi oleh Nidayat Nur Wahid, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan cendekiawan Muslim sekaligus alumni Gontor Yudi Latife.

Dalam kesempatan itu Hidayat Nur Wahid akan mengingatkan bahwa sejarah bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari sejarah ummat Islam di Indonesia. Sehingga diharapkan pondok pesantren tidak memandang Indonesia bukan bagian dari ummat Islam. “Mari kita jadikan Indonesia sebagai negeri sendiri,” ujarnya. Selain itu diharapkan ummat Islam jangan menganggap dirinya sebagai warga kesekian dari penduduk Indonesia. Ditegaskan oleh Hidayat Nur Wahid, “negeri ini sesungguhnya adalah warisan dari para pejuang dan ulama.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

About Author

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *