PKB Akan Jadikan Artis Duta Pancasila

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

PKB Akan Jadikan Artis Duta PancasilaSebanyak 62 pekerja seni yang terdiri dari kalangan artis, musisi, pemain sinetron, dan bintang film, pada 7 April 2016, berkumpul di Lt. 3, Ruang GBHN, Komplek Parlemen, Jakarta.

Kehadiran mereka di gedung wakil rakyat itu untuk mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, atau yang disebut 4 Pilar MPR, yang diselenggarakan oleh Fraksi PKB di MPR.

Menurut Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Karding, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh MPR yakni mensosialisasikan 4 Pilar.

Diakui kegiatan mengumpulkan pekerja seni untuk mengikuti Sosialisasi 4 Pilar karena kasus yang menimpa Zaskia Gotik yang menimbulkan kegaduhan soal perkataannya tentang Pancasila. Lebih lanjut dikatakan kasus Zaskia Gotik menyadarkan kita sebab setelah kita buka file pemahaman tentang Pancasila ternyata bukan hanya pekerja seni yang banyak tidak hafal Pancasila  namun juga kepala daerah yang tidak hafal Pancasila.

Karding mengutip sebuah survei yang dilakukan oleh salah satu koran nasional bahwa masih banyak masyarakat  yang tak hafal Pancasila. “Karena Zaskia kebetulan fublic figur maka semua masalah menjadi terbuka,” ujarnya.

Dalam masalah Zaskia Gotik  PKB tidak akan melakukan tindakan hukum. PKB tak membela siapapun. PKB memilih jalan persuasif dan dialog. PKB memahami latar pendidikan masing-masing orang dalam memahami Pancasila.

Bagi Karding diakui bahwa pekerja seni mempunyai sesuatu yang potensial seperti sering tampil di public dan sering diakses oleh media massa. Untuk itu dirinya berkeinginan agar para pekerja seni yang sebagai public figur itu akan dijadikan duta Pancasila.

Karding berharap pekerja seni pada sosialisasi itu belajar mengenai Pancasila dan selanjutnya mau menyampaikan nilai-nilai Pancasila pada masyarakat.

Dari sinilah Karding juga berharap akan lahir komunitas pekerja seni pencinta Pancasila. Sebagai pemateri sosialisasi itu selain Abdul Karding, juga anggota MPR dari Fraksi PKB lainnya seperti Lukman Edy, Ana Mu’amanah, dan Krisna Murti.

Sumber : http://www.mpr.go.id/posts/pkb-akan-jadikan-artis-duta-pancasila

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

About Author

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *