Ibu Negara Apresiasi Batik Istri Kepala Daerah

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

JAKARTA – Para istri kepala daerah pada Jumat (8/5) mendapat pengarahan langsung dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Istri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Aula Sasana Bakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia mengaku, senang saat melihat para peserta menggunakan baju batik khas daerahnya maaing-masing. Menurutnya, hal ini akan membuat senang para perajin.

“Terima kasih para peserta memakai baju daerahnya masing-masing, ini akan membuat rajin para perajin. Saya lihat coraknya berbeda namun tetap satu,” kata Iriana dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para istri kepala-kepala daerah masing-masing yang baru terpilih. Acara ini, kata Iriana, bernuansa baru tapi lama.

“Ini saya lihat nuansanya baru, tapi lama. Namun insya allah yang baru bisa mengikuti suami sesuai aturan yang telah ditentukan,” harap Iriana.

Istri  presiden Jokowi itu berharap kepada tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan baik sosial ataupun yang lainnya. Menurutnya, jika tidak permasalahan dan aspirasi masyarakat tidak akan terselesaikan.

“PKK harus aktif, kalau tidak kasihan masyarakat yang telah memilih,” kata Iriana.

Dalam sambutannya, Iriana mengatakan seharusnya acara silaturahmi bersama istri gubernur seluruh Indonesia istri wakil gubernur, istri bupati/walikota dan istri wakil bupati/walikota hasil Pilkada serentak tahun 2015 diadakan di Bogor, tapi dialihkan ke Jakarta.

“Kemarin Pak Joko bercerita kalau acara ini dilaksanakannya di Bogor, saya senang. Tapi ternyata acara dialihkan ke Jakarta,” ujar Iriana.

Sumber :Puspen Kemendagri, http://www.kemendagri.go.id/news/2016/04/08/ibu-negara-apresiasi-batik-istri-kepala-daerah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

About Author

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *